Jadwal MOTOGP

Menuju


Jadwal Balapan Hari Ini: Tampil Habis-habisan

Minggu (21/11/2021), akan jadi hari yang panjang dan mendebarkan untuk dua kandidat juara dunia World Superbike (WSBK), Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

 

Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Sabtu siang, membuat penyelenggara mengundur Race 1 WSBK Indonesia dan Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Terbatasnya jarak pandang ditambah genangan air yang cukup tinggi pasti sangat berbahaya untuk pembalap. Melihat tak ada perkembangan hingga pukul 16.00 WITA, maka penyelenggara memutuskan membatalkan sisa balapan, Sabtu sore.

Mereka pun memodifikasi jadwal Minggu, di mana Superpole Race WSBK ditiadakan. Jadi hari ini, rangkaian lomba akan dimulai dengan Warm Up WSBK dan World Supersport (WSSP), diikuti dengan Race 1 WSBK pada pukul 10.00 WIB.

Setelah menyimpan tenaga, para pembalap pastinya tampil lebih bugar. Duel Rea dan Toprak Razgatlioglu dipastikan berlangsung seru. Sang juara enam musim ingin mempertahankan takhtanya dan mengincar rekor kemenangan ke-21 di sirkuit berbeda.

Sebaliknya, rider PATA Yamaha tak mau kehilangan momentum. Menikmati keunggulan hingga 30 poin, ia pastinya ingin mendapatkan trofi juara perdananya.

Kedua penantang juara dunia itu bakal tampil habis-habisan mengingat hanya ada 50 poin diperebutkan. Jadi tak ada ruang untuk kesalahan.

Scott Redding yang tampil paling cepat dalam latihan bebas ketiga bisa mengganggu persaingan mereka. Apalagi ia masih punya kans merebut posisi kedua sebagai kado terakhir untuk Ducati, sebelum pindah ke BMW.

Dari WSSP, setelah menorehkan tinta sejarah dalam kariernya berkat kemenangan pada Race 1, Raffaele De Rosa, tentu ingin mengulang prestasinya. Misi itu akan berat dilakukan ketika mengingat Dominique Aegerter juga punya ambisi untuk mencetak kemenangan di trek baru.

Setelah gagal finis dalam Race 1 akibat kendala teknis, rekan setim Aegerter di Ten Kate Racing, Galang Hendra Pratama masih punya satu kesempatan lagi untuk mewujudkan keinginannya. Pembalap Indonesia itu berhasrat finis 10 besar sehingga menutup petualangan di WSSP dengan memuaskan.

Keseruan Formula 1 tak boleh dilewatkan. Duel di dalam dan luar trek antara Red Bull Racing dan Mercedes makin panas.

Ledakan performa W12 Lewis Hamilton di GP Brasil menimbulkan kecurigaan. Red Bull bertekad akan memantau dengan sungguh-sungguh mobil musuh bebuyutannya terutama dalam tiga putaran terakhir F1 2021.

Kemarin, Hamilton kembali merebut pole position pada GP Qatar di Sirkuit Losail. Sedangkan, Max Verstappen harus puas berada di urutan kedua, disusul pembalap Mercedes lainnya Valtteri Bottas.

Pilot AlphaTauri, Pierre Gasly, masih mempertahankan penampilan mengejutkan. Ia akan start dari baris kedua.

Berikut Jadwal Balapan Minggu (21/11/2021)

WSBK

WU        08.00 WIB

Race 1   10.00

Race 2   14.00

WSSP

WU        08.25

Race 2   13.00

IATC

Race 3   12.15

F1

Race      21.00-23.00

Reli Monza

SS14-SS15            13.48-16.00

SS16                     18.00

 

motorsport.com

Post a Comment