Jadwal MOTOGP

Menuju


Jadi Murid Berbakti, Bagnaia Persembahkan Kemenangan untuk Rossi

 

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dan pebalao Ducati Francesco Bagnaia pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 13 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, menunjukkan baktinya sebagai murid di akademi VR46 binaan Valentino Rossi.

Francesco Bagnaia mempersembahkan kemenangan pada balapan MotoGP Valencia 2021 untuk Valentino Rossi yang baru pensiun.

Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia, berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (14/11/2021) malam WIB itu dalam durasi 41 menit 15,481 detik.

Dia menjadi pebalap terdepan dengan keunggulan 0,489 detik atas Jorge Martin (Pramac Racing) yang finis di peringkat kedua.

Bagi Bagnaia, ini merupakan kemenangan keempat yang ia raih pada MotoGP musim 2021.

Pencapaian tersebut merupakan suatu peningkatan dari dua musim sebelumnya, ketika Bagnaia gagal meraih kemenangan bersama tim satelit Pramac Racing.

Kemenangan pada MotoGP Valencia juga terasa spesial karena ini merupakan balapan terakhir dalam kalender kejuaraan dunia musim 2021.

Bagnaia tanpa ragu mempersembahkan kemenangan spesial itu untuk Valentino Rossi yang telah menjalani balapan terakhir di MotoGP.

Dia pun berterima kasih atas segala hal yang telah Rossi berikan untuk akademi VR46.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Rossi. Saya berterima kasih kepadanya atas semua yang telah dia lakukan untuk kami di akademi," kata Bagnaia dalam sesi wawancara seusai balapan, dikutip dari Paddock-GP.

Setelah itu, Francesco Bagnaia mengaku senang setelah memenangi balapan MotoGP Valencia.

Menurut Bagnaia, memenangi balapan terakhir adalah cari terbaik untuk mengakhiri musim 2021.

"Saya sangat senang karena sebelum akhir pekan, saya sama sekali tidak yakin untuk melakukan balapan seperti ini," ujar Bagnaia.

"Namun, dengan semua perkembangan yang telah terjadi pada musim ini, baik dari segi gaya balapan maupun motor, saya datang untuk menjadi salah satu pebalap tercepat," ucap Bagnaia.

"Jadi, saya sangat senang, kami menang hari ini, dan itu mungkin cara terbaik untuk mengakhiri musim," tutur pebelap berusia 24 tahun tersebut.

Bagnaia finis di peringkat kedua dalam persaingan klasemen MotoGP musim 2021.

Dia mengoleksi 252 poin dan tertinggal 26 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamnaha) selaku juara dunia musim ini.

Kendati gagal menjadi juara, Francesco Bagnaia sukses menjadikan Ducati sebagai tim terbaik pada MotoGP 2021.

Bagnaia dan rekan setimnya, Jack Miller, bahu-membahu menyumbangkan poin untuk tim pabrikan Ducati.

Ducati kemudian memimpin klasemen tim MotoGP berkat torehan 433 poin. Mereka unggul 53 poin atas Monster Energy Yamaha yang berada di peringkat kedua.

1 comment

  1. Mantap